close
3 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Artinya - Kelas Edukasi

3 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Artinya

3 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Artinya - Halo sahabat, percakapan yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari – hari tentulah berbeda dengan percakapan yang dilakukan melalui media komunikasi, contohnya yaitu telepon. Sama halnya dalam Bahasa Inggris, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan dalam bercakap atau berdialog melalui telepon. 


Berikut adalah beberapa contoh dialog Bahasa Inggris dalam telepon.


Contoh 1


Mrs. Steven: Hello, good afternoon.
(Halo, selamat siang)

Mr. Budi: Good afternoon. May I know who is speaking?
(Selamat siang. Bolehkah saya tahu siapa yang sedang berbicara?)

Mrs. Steven: This is Mrs. Steven. I want to know if you sell your house because I saw a note at the gate of your house. 
(Ini Ibu Steven. Saya mau tahu apakah Anda menjual rumah Anda karena saya lihat catatan di gerbang rumah Anda)

Mr. Budi: Oh, yes. You are right. 
(Oh, ya. Anda benar)

Mrs. Steven: I am interested in buying your house. Could we meet and talk about the price of the house?
(Saya tertarik untuk membeli rumah Anda. Dapatkah kita bertemu dan berbicara mengenai harga rumah?)

Mr. Budi: Sure. You may come to my house tomorrow morning at 10 a.m. What about it?
(Tentu. Anda dapat datang ke rumah saya besok pagi pukul 10. Bagaimana?)

Mrs. Steven: It is fine. All right, I come to your house tomorrow. By the way, what is your name?
(Baiklah. Saya akan datang ke rumah Anda besok. Ngomong – ngomong, siapakah nama Anda?)

Mr. Budi: My name is Budi.
(Nama saya Budi)

Mrs. Steven: Okay, Mr. Budi. Thank you for the time. Good afternoon.
(Oke, Pak Budi. Terima kasih atas waktunya. Selamat siang)

Mr. Budi: Good afternoon, Mrs. Steven.
(Selamat siang, Bu Steven)

Contoh 2


Hani: Hello, is this Jack’s house?
(Halo, apakah ini rumah Jack?)

Jack: Hi! Yes, this is Jack’s house. May I know whom I speak to?
(Hai! Ya, ini rumah Jack. Bolehkan saya berbicara dengan siapa?)

Hani: This is Hani. Can I talk to Jack, please?
(Ini Hani. Dapatkah saya berbicara dengan Jack?)

Jack: This is Jack. What’s up, Hani?
(Ini Jack. Ada apa Hani?)

Hani: Jack, I want to tell you that tomorrow you need to see Mrs. Erika for not coming to school today. Mrs. Erika asked me to tell you this.
(Jack, saya mau memberitahumu bahwa besok kamu harus menemui Bu Eria karena tidak datang ke seolah hari ini. Bu Erika memintaku memberitahumu)

Jack: Really? I think I get a problem, then.
(Benarkah? Kayaknya aku mendapatkan masalah, nih)

Hani: Why did not you come to school today?
(Kenapa kamu tidak datang ke sekolah hari ini?)

Jack: I feel sick today. I wanted to send a letter to school, but none was in the morning here to send it. I was on bed like all day.
(Aku merasa gak enak badan hari ini. Aku mau mengirimkan surat ke sekolah, tapi tidak ada orang di rumah untuk mengantarnya. Aku seharian di kamar)

Hani: Oh, really? Get well soon, Jack.
(Benarkah? Semoga cepat sembu, Jack)

Jack: Thank you, Hani.
(Terima kasih Hani)

Hani: Anyway, we got a homework for tomorrow. It is Math on page 35.
(Ngomong – ngomong, kita ada PR untuk besok. Matematika halaman 35)

Jack: Uff, I feel lazy to do homework when I am sick. Okay, I will do it anyway. Thanks for telling me.
(Uff, aku malas mengerjakan PR ketika aku sakit. Oke, aku akan mengerjakannya kalu begitu. Terima kasih sudah memberitahuku)

Hani: Okay, no problem. See you tomorrow, Jack. Byee..
(Oke, tidak masalah. Sampai bertemu besok, jack. Daah..)

Jack: Okay, see you Hani.
(Oke, sampai bertemu, Hani)

Contoh 3


Fika: Hello. Good morning.
(Halo. Selamat pagi)

Mrs. Collins: Hi, good morning. Who is this? 
(Hai, selamat pagi. Siapakah ini?)

Fika: This is Fika. Is this Mitha?
(Ini Fika. Apakah ini Mitha?)

Mrs. Collins: Oh, sorry. This is Mitha’s mother speaking. Mitha is out to supermarket now.
(Oh, maaf. Ini ibunya Mita yang sedang berbicara. Mita sedang keluar sekarang sedang pergi ke supermarket)

Fika: Oh, I see. I only would like to tell Mitha that I and her drama group will take a rehearsal today at 2 p.m. Could you please tell her, Ma’am?
(Oh saya mengerti. Saya hanya ingin memberitahu Mitha bahwa saya dan kelompok dramanya akan mengadakan laithan hari ini pukul 2 siang. Dapatkah Anda memberitahu Mitha?)

Mrs. Collins: Oh, sure. I will tell her when she comes.
(Oh, tentu. Saya akan memberitahunya ketika dia datang)

Fika: Thank you, Ma’am. Good morning.
(Terima kasih, Bu. Selamat pagi)

Mrs. Collins: You are welcome. Good morning.
(Sama – sama. Selamat pagi)

Demikianlah contoh dialog Bahasa Inggris dalam telepon. Contoh di atas dapat berbeda sesuai dengan situasi dan isi percakapan yang dilakukan. Semoga bermanfaat!
3 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Artinya 3 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Artinya Reviewed by Unknown on Agustus 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.