close
Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu (Mudah di hafal dan Sangat Menghibur) - Kelas Edukasi

Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu (Mudah di hafal dan Sangat Menghibur)

Pidato Islami Singkat dan Lucu – Pidato tidak harus terlalu baku dan kaku, sehingga membuat para hadirin yang datang merasa cepat bosan, jenuh bahkan sampai mengantuk.

Jika anda seorang orator (pembawa pidato), tidak ada salahnya mencoba membuat materi pidato yang singkat dan lucu. Namun tetap berisi hal positif yang bisa diambil dari para pendengar.

Membuat Pidato Islami Singkat dan Lucu juga perlu melihat kondisi dan tema yang berhubungan. Jangan sampai karena kita ingin memberikan wejangan yang menarik, justru akan merusak makna dari pidato islami itu sendiri.

Jangan menggunakan kalimat yang kasar atau bahkan porno, anda bisa menggunakan suatu perumpaan yang menarik yang bisa digunakan.

Berikut kami berikan beberapa contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu sebagai referensi anda.

Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu
Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu


1.  Biarkan Rezeki Mengejar Kita

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bissmillah...

Segala puji hanya milik Allaah semata, dan tidak ada ada Rabb yang berhak disembah kecuali Allaah. Marilah kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allaah berikan.
Shalawat dan salam juga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam.

Para hadirin yang terhormat,

Berbicara masalah bagaimana cara mendapatkan rezeki dengan mudah, saat ini memang sangat menarik. Dengan keadaan ekonomi yang cukup sulit, pasti banyak orang yang mencari solusi untuk hal ini.

Kali ini saya akan mencoba membawakan sebuah tema “Biarkan rezeki mengejar kita’’, wah, sangat menarik sekali ya. Bagaimana sih cara biar kita tidak perlu susah payah dalam mencari rezeki?

Padahal kita sudah merasa berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja, sampai muncul istilah,” pergi pagi, pulang petang, pikiran puyeng, perasaan perih, penghasilan pas-pas an. Mungkin bisa disingkat sebagai 10 P, biar mudah di hafal. Silahkan bagi anda yang mau menambahkannya lagi.

Baca juga: Contoh Pidato Singkat tentang Hijab Itu Indah

Para hadirin yang terhormat,

Kita memang dianjurkan untuk mencari rezeki yang halal, tapi bukan berarti menggunakan sebagian besar waktu kita untuk itu. Hingga ada orang sampe lupa beribadah, lupa shalat, sedekah, berinfak, dan lainnya.

Dalam Islam, diajarkan untuk bersyukur atas apa yang kita miliki. Dengan berpegang pada janji Allaah, bahwa siapa yang bersyukur kepada-Nya, pasti akan ditambah. Dalam Al Qur’an surah Ibrahim ayat 7.

Kemudian kita dianjurkan untuk bersedekah, ingat ya, bahwa 1 kebaikan yang kita lakukan ikhlas beribadah karena Allaah, Allaah akan membalas dengan berlipat-lipat. 

Boleh saja kita menabung, namun di sisi lain, agama yang mengajarkan kita untuk bersedekah agar Allaah memberikan balasan yang lebih.

In syaa Allaah dengan cara ini, rezekilah yang akan mengejar kita. Bukan lagi kita yang harus susah payah merasakan kembali 10 P (pergi pagi, pulang petang, pikiran puyeng, perasaan perih, penghasilan pas-pas an).

Sekian dari saya, terimakasih atas perhatiannya. Alhamdulillah...

Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh




2. Jangan Boros, Supaya Tidak Jadi Setan


Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahiim...

Para hadirin yang terhormat,

Marilah kita semua selalu bersyukur kepada Allaah, atas semua nikmat yang sudah Dia berikan kepada kita. Dan dengan izin-Nya jugalah, kita dapat berkumpul dalam acara ini.

Juga shalawat dan salam selalu tercurah kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam, sebaik-baik manusia yang pernah ada di muka bumi ini. Dimana pada diri beliaulah, akhlak Al Qur’an tercermin.



Para hadirin yang terhormat,

Apakah semua yang ada disini mengenal siapa itu syaithon? Jika kenal, pernah kenalan dimana? Syaithon merupakan makhluk Allaah yang terlaknat, mereka suka menyesatkan kita dari jalan yang benar.

Dan mereka tidak akan berhenti bekerja, hingga hari kiamat nanti. Syaithon ternyata salah satu sifat yang dimiliki oleh jin dan manusia. Maka, ada syaithon yang berasal dari golongan jin dan manusia.

Pernah mendengar istilah,”jangan boros, kalo boros pasti temennya setan”. Sebenarnya bukan hanya menjadi temannya syaithon, malahan kita sudah menjadi syaithon. Karena boros adalah salah satu sifatnya syaithon.

Para hadirin yang terhormat,

Dari hal tersebut, maka kita perlu menghindari salah satu kebiasaan buruk yang tanpa sadar saat ini sering kita lakukan, yaitu 3G. Apasih 3G itu? Salah satu jenis type jaringan internet? Tentu bukan, karena tidak ada hubungannya dengan pembahasan kita.

3G adalah singkatan dari Gasak, Gesek dan Gosok. Apa ya maksudnya? Mari kita jabarkan, Gasak seluruh barangnya (beli banyak barang), Gesek kartu ATM atau kreditnya, dan pada akhir bulan tinggal Gosok dadanya (mengelus dada).

Jika kita memborong barang karena bukan ada kepentingan, hanya karena menuruti hawa nafsu semata, kita sudah bisa dikategorikan sebagai orang yang boros wahai para hadirin.
Maka dari itu, yuk kita sama-sama intropeksi diri kita masing-masing. Masihkah kita terus diperbudak untuk menuruti hawa nafsu kita? Padahal masih banyak saudara kita yang kekurangan.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sharing kepada hadirin semua, jika ada salah kata saya mohon maaf, dan kepada Allaah saya mohon ampun.
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu (Mudah di hafal dan Sangat Menghibur) Contoh Pidato Islami Singkat dan Lucu (Mudah di hafal dan Sangat Menghibur) Reviewed by PengenJadiBaik on Agustus 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.