close
Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil (Mudah di Pahami) - Kelas Edukasi

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil (Mudah di Pahami)

Pidato Agama Islam Tentang BersyukurSyukur menurut Ibnul Qayyim adalah menunjukkan akan nikmat Allah yang telah diberikan kepada dirinya. Melalui lisan, dengan mengucap syukur alhamdulillah. Dengan hati melalui keikhlasan cinta kepada Allah. Dan melalui perilaku, berupa menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Berpidato di depan orang banyak memang tidak mudah, apalagi jika anda masih sedikit dalam pengalaman hal ini. Namun dengan percaya diri dan penguasaan materi isi pidato yang telah dibuat, tentu akan menghilangkan rasa gugup untuk berbicara pada khalayak umum.

jika anda masih kebingungan dalam menentukan sebuah isi materi pidato, berikut adalah Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil, yang bisa kamu jadikan sebuah referensi dalam pembuatan naskah pidato.

Baca juga: Contoh Pidato Singkat tentang Hijab Itu Indah 


Pidato Tentang Bersyukur
Pidato Tentang Bersyukur

Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur

Bissmillahirrahmanirrahiim...

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh


Yang saya hormati, kepada seluruh hadirin yang datang pada acara ini.


Saya mengajak para hadirin semua pada hari ini, mari kita senantiasa meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah. Dan bersyukur atas rahmat dan nikmat yang telah mengizinkan kita untuk dapat hadir dalam acara ini.


Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam, yang dimana akan kita nantikan pertolongan beliau di hari kiamat kelak.


Para hadirin yang terhormat,


Bersyukur adalah kunci bertambahnya nikmat kita, namun kita sering kali lalai dalam mensyukuri atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.


Padahal Allah sendiri yang berfirman dalam Al Qur’an surah Ibrahim ayat 7, yang artinya,”... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti akan Aku tambah (nikmat) mu, dan jika kamu ingkar dalam (nikmat Ku), sungguh azab Ku sangatlah pedih”.


Begitulah kurang lebih arti dari surah Ibrahim ayat 7 tersebut. Dalam ayat ini, tanpa lebih jauh menggunakan tafsir dalam pemaknaannya, sudah bisa kita artikan sendiri.


Jika kita bersyukur dengan apa yang ada pada kita, Allah sendiri yang berjanji akan menambahkan nikmat Nya kepada kita. Dan sebaliknya, jika kita selalu mengeluh dan tidak bersyukur, bahkan mengingkarinya, sungguh Allah telah menyediakan azab yang sangat pedih bagi hamba Nya tersebut.


Para Hadirin yang saya banggakan,


Dan bersyukur juga termasuk dalam bagian ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, karena Allah sendiri yang telah memerintahkan kita untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Nya. Dalam surah Al Baqarah ayat ke 152, Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya,” Ingatlah kepada Ku, maka aku juga akan mengingat kalian, dan bersyukurlah kepada Ku, dan janganlah ingkar”.


Dan lagi, pada ayat ini kita dilarang keras untuk ingkar kepada Allah, Allah yang memerintahkan kita untuk bersyukur, berarti dalam hal ini syukur adalah termasuk ibadah kepada Allah.


Namun mengapa, kita masih seringkali lupa akan besyukur atas apa-apa yang telah Allah berikan kepada kita? Hanya kita sendirilah yang bisa menjawabnya.


Para hadirin yang terhormat,


Saat ini saya menyampaikan atau berbagi beberapa ilmu yang saya ketahui, bukan berarti saya sudah bisa menjalankan akan apa yang telah saya sampaikan. Namun disisi lain, ini menjadi pengingat bagi diri saya pribadi. Agar terus bisa tetap istiqomah dalam kebaikan.


Alangkah baiknya jika kita bisa selalu mengingatkan dalam hal kebaikan. Dan pertemanan yang tidak sia-sia adalah pertemanan yang dilandaskan cinta karena Allah.


Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan untuk kesempatan kali ini untuk para hadirin semua. Jika ada kesalahan ucapan maupun perbuatan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Dan kepada Allah saya mohon ampun.


Alhamdulillahirobbil a’lamiin.


Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Itulah salah satu bentuk Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil yang bisa anda jadikan sebagai rujukan dalam membuat pidato yang lebih baik lagi.


Jika artikel Contoh Pidato ini bermanfaat, silahkan share dan bagikan kepada kerabat anda, agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.



Artikel terkait :


1. Contoh Pidato - Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Singkat, Jelas, Mudah di Hafal)

2, PidatoAgama Islam Singkat Tentang Sedekah (Singkat, Padat dan Mudah di Hafal)

3. Sirah Nabawiyah - Asal Leluhur Bangsa Arab

4. Percakapan Bahasa Arab 3 Orang Singkat Mudah dihafal Tentang Perkenalan

5. 3 Contoh Percakapan Bahasa Arab Tentang Kesehatan Lengkap dengan Terjemahnya

6. Contoh Pidato Agama Islam Tentang 5 Rukun Islam Lengkap Beserta Dalil

7. Contoh Teks Pembawa Acara MC Formal, Singkat, Mudah dihafal
Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil (Mudah di Pahami) Contoh Pidato Agama Islam Tentang Bersyukur Lengkap Beserta Dalil (Mudah di Pahami) Reviewed by PengenJadiBaik on Agustus 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.