close
Contoh Pidato - Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Singkat, Jelas, Mudah di Hafal) - Kelas Edukasi

Contoh Pidato - Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Singkat, Jelas, Mudah di Hafal)

Pidato singkat tentang kesehatan biasanya digunakan saat penyuluhan kesehatan pada suatu masyarakat. Dengan menggunakan naskah yang singkat, jelas dan mudah dipahami, biasanya akan membuat para hadirin terhindar dari rasa jenuh.

Kesehatan sendiri merupakan hal yang sangat berharga untuk semua makhluk hidup, karena kesehatan juga termasuk dalam rezeki yang telah Allaah titipkan.

Namun bagaimana sih cara membuat Pidato singkat tentang kesehatan, dan tentu jelas dan mudah dipahami?

Berikut kami berikan beberapa contoh pidato yang bisa kamu gunakan sebagai referensi saat akan membuat sebuah naskah pidato, baik untuk tugas sekolah maupun pidato formal sungguhan.


Pidato penyuluhan kesehatan
Pidato penyuluhan kesehatan

Baca juga: Pidato Singkat dan Lucu Tentang Istiqomah

Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Penyuluhan untuk masyrakat, Pentingnya Memelihara Kesehatan)


Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat, seluruh hadirin yang datang hari ini.

Marilah kita bersama-sama mengucapkan syukur kita kepada Allaah, yang sudah memberikan kita  hidayah dan rahmat-Nya. Dan dengan kesehatan yang sudah Dia berikan kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul dalam kegiatan hari ini. Dan shalawat serta salam, tak lupa kita berikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Para hadirin yang sangat saya hormati.

Berbicara mengenai kesehatan memang tidak terlepas dari kebersihan yang ada pada lingkungan hidup kita. Semuanya pasti saling berhubungan, satu sama lain. Maka dari itu, mari kita menciptakan lingkungan yang bersih guna menjaga kesehatan diri kita.

Kesehatan sendiri merupakan termasuk titipan dari Allaah yang mesti kita jaga, memperhatikan pola hidup, mengkonsumsi makanan yang halal dan sehat, menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal. Semua itu sangat perlu kita jaga.Mencegah lebih baik daripada kita harus mengobati. Karena biasanya kebanyakan orang masih belum sadar akan pola hidup yang sehat. Lebih memilih untuk tidak memperdulikan kesehatan, adalah hal yang keliru.

Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan, dimulai dari diri kita pribadi, kemudian keluarga terdekat kita. Dan jika semua itu sudah berhasil, otomatis lingkungan akan terjaga. Karena setiap keluarga sudah sadar akan menjaga kesehatan diri masing-masing.
Demikianlah pidato singkat dari saya, semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk saya khususnya pribadi, dan untuk semua hadirin yang hadir dalam kegiatan ini. Jika ada salah ucapan, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh pidato singkat berikutnya 

Baca juga: Pidato Bahasa Inggris tentang Islam dan Artinya


Pidato Singkat Tentang Kesehatan ( Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Diri Sendiri )

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati, semua hadirin yang datang. (Bisa menyebutkan satu persatu seperti tokoh atau pejabat yang hadir)

Marilah kita bersyukur kita kepada Allaah, yang sudah memberikan rahmat dan karunia-Nya. Dan dengan nikmat rezeki, berupa kesehatan yang sudah Dia berikan kepada kita semua, sehingga kita bisa hadir dalam kegiatan yang penting ini. Juga shalawat serta salam, mari kita haturkan berikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Yang dimana kita sangat menantikannya pertolongannya di hari kiamat kelak.

Hadirin yang saya hormati.
Kesehatan yang merupakan termasuk dalam rezeki terbesar, yang perlu kita syukuri. Karena dengan kesehatan, kita bisa menikmati semua makanan yang ada, beraktifitas dengan lancar, dan banyak positif lain yang bisa kita lakukan jika keadaan kita sehat.

Bukan hanya sehat raga, namun kesehatan jiwa juga sangat penting. Karena keduanya perlu keseimbangan. Banyak sekali contoh orang yang fisiknya sehat, namun jiwanya terganggu. Tentu kita semua tahu, bahwa dia sedang sakit. Begitu juga sebaliknya.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips sederhana dan mudah dijalani, untuk menjaga kesehatan yang ada pada diri kita.

Yang pertama, beribadah. Dengan menancapkan iman pada diri kita, menjalankan ibadah yang sudah diperintahkan dalam setiap agama yang dianut. Akan membuat hati kita lebih stabil, karena hati merupakan sumber pokok yang perlu kita jaga. Dengan hati yang sehat, otomatis seluruh anggota badan lainnya akan terjaga.

Yang kedua, menjaga pola makan. Memilih makanan yang halal, baik dan juga sehat, tentu akan meningkatkan metabolisme ata ketahanan tubuh kita terhadap penyakit.
Yang ketiga, menjaga kebersihan lingkungan. Tentu lingkungan yang bersih, akan lebih terjaga dari segala bentuk penyakit yang bisa menyerang kesehatan seseorang.

Yang terakhir adalah, menjaga pola hidup. Istirahat yang cukup, tidur yang teratur, jika semuanya bisa kita jaga dengan konsisten tentu akan memberikan dampak positif bagi diri dan lingkungan tempat kita tinggal.

Mungkin cukup sekian pidato dari saya, dan saya berharap kepada para hadirin, bisa menerapkan tips yang sudah saya sampaikan ini. Dengan usaha yang maksimal dan diiringi dengan do’a, in syaa Allaah akan memberikan hasil yang positif.

Jika ada salah kata, saya mohon maaf dan kepada Allaah saya mohon ampun.

Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nah, itulah contoh dari Pidato Singkat Tentang Kesehatan, yang bisa kamu jadikan referensi saat membuat tugas sekolah atau membuat naskah pidato untuk praktek di masyarakat.

Dengan menggunakan pidato yang singkat dan jelas, tentu akan memubuat para hadirin terhindar dari rasa jenuh.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Kunjungi juga artikel mimin Pidato Singkat tentang Ibu yang sangat menyentuh hati. Terima kasih.

Baca juga: Contoh Ceramah Singkat Tentang Sholat Khusyu
Contoh Pidato - Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Singkat, Jelas, Mudah di Hafal) Contoh Pidato - Pidato Singkat Tentang Kesehatan (Singkat, Jelas, Mudah di Hafal) Reviewed by PengenJadiBaik on Agustus 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.