close
Pidato Bahasa Inggris tentang Nabi Muhammad dan Artinya - Kelas Edukasi

Pidato Bahasa Inggris tentang Nabi Muhammad dan Artinya

Pidato Bahasa Inggris
Pidato Bahasa Inggris 

Halo sobat-sobat semua, masih bersama mimin kelaseduka.com. Artikel sebelumnya pidato bahasa Inggris tentang Islam (cek di sini). Di antara judul pidato bahasa Inggris adalah contoh pidato bahasa Inggris tentang meneladani akhlak Rasulullah, pidato bahasa Inggris tentang akhlak terpuji, pidato bahasa Inggris tentang sholawat, pidato Islami bahasa Inggris dan artinya, my idola nabi Muhammad dalam bahasa Inggris, contoh pidato bahasa Inggris singkat tentang Islam, pidato bahasa Inggris tentang Muhammadiyah, pidato bahasa Inggris tentang hijrah. Yang mau silahkan komen di kolom komentar ya…Tapi kali ini mimin akan berbagi Pidato Bahasa Inggris tentang Nabi Muhammad dan Artinya. Yang jelas sangat bagus sekali untuk dijadikan referensi dalam mencari materi pidato yang keren hehe.

Berikut, sobat-sobat soleh/solehah kita cek artikelnya di bawah ini ya. Selamat membaca. Semoga bermanfaat dan berkenan di hati pembaca sekalian.


Honorable Jury Council


Respected chairman

And all beloved brothers in Islam

Dewan Juri yang Terhormat
MC Terhormat

Dan semua saudara yang terkasih dalam Islam


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ


 أَمَّا بَعْدُ.


In the name of Allah, the Most Beneficent, the Most Merciful. Glory and praise be to Him, the only One God, none equals to Him. We beat witness that there is no God but Allah and Muhammad is His messenger, may peace be upon him, who has saved the believers from destruction into safety and has brought them from the darkness into light.

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Segala puji bagi-Nya. Tiada tuhan yang berhak dibadahi dengan benar selain Allah. Kita juga bersaksi bahwa Muhammad  adalah utusan dan nabi-Nya yang telah membawa manusia dari kegelapan menuju cahaya kebenaran.

I am very happy to stand up here in this good opportunity. I won’t forget to convey my thanks to the chairman who has kindly allowed me to speak about:


Prophet Muhammad is Our Idol


Berbahagia rasanya saya berdiri dihadapan hadirin yang dimuliakan Allah, untuk menyampaikan pidato dengan tema:

 

Nabi Muhammad Idola kita


Respected audience…

Hadirin yang terhormat...


The world idol usually refers to sameone or something that’s greatly loved or admired. Nowadays, one of the television channels broadcasts an entertainment program which’s called Indonesian Idol, American Idol, and also world Idol. I think many of us have heard or maybe we have watched that program, haven’t we?

Kata idola biasanya merujuk pada seseorang atau sesuatu yang sangat dicintai dan dihormati. Sekarang ini, televisi menyiarkan sebuah program yang bernama Indonesian Idol, ada juga American Idol dan World Idol. Saya kira kebanyakan dari kita pernah melihat acara tersebut di televisi.


What’s wrong with the program? What is it about? This program is held to present the new comers of singers who are then selected by the viewers through SMS or premium call. The winner in this event becomes the idol of millions of people who enjoy his or her performance in singing the song.

Ada apa dengan acara tersebut? Acara ini ditayangkan untuk menampilkan para pendatang baru dalam belantika musik yang kemudian dipilih oleh penonton melalui SMS ataupun premium call. Pemenang dalam acara ini akan menjadi idola jutaan orang yang menikmati penampilannya dalam bernyanyi.

How about us, brothers in Islam? Do we joint those people who adore this fake idol? I think it’s very silly for us if we make our idol other than the prophet Muhammad People who adore this fake idol are going astray and make very big mistake because they love this worldly idol, imitate his or her life-style, ideology and thought!

Bagaimana dengan kita, saudara-saudaraku? Apakah kita termasuk orang yang memuja idola palsu itu? Saya kira sebuah tindakan yang bodoh, jika kita mengidolakan seseorang selain nabi Muhammad  dengan memuja, mengikuti gaya hidup, ideologi dan pemikirannya.

Don’t we remember how Allah explains to us in the holy Qur’an chapter Al-Ahzab 21:

Tidakkah kita ingat bagaimana Allah menjelaskan kepada kita dalam surat Al-Ahzab ayat 21:

     
    لَّقَدۡ كَانَ لَكُمۡ فِي رَسُولِ ٱللَّهِ أُسۡوَةٌ حَسَنَةٞ ٢١


We have indeed in the apostle of Allah a beautiful pattern of conduct for you! (Al-Ahzab [33]: 21)

Sungguh terdapat suri teladan yang baik bagimu dalam dalam diri Rasulullah. (Al-Ahzab [33]: 21)

Muhammad  is our only idol and example of beautiful pattern of conduct. Muhammad  is the greatest name given to the best man ever created on the universe. He is adored not because he was a tyrant who ruled the country with an iron fist, nor because he he was a rich man who distributed his wealth to poor people, but because he was a man who got revelation from God Allah.

Muhammad  adalah satu-satunya idola dan suri teladan kita. Muhammad  adalah nama agung yang diberikan kepada manusia termulia yang pernah diciptakan Allah. Beliau diidolakan bukan karena beliau seorang penguasa yang memerintah suatu negeri dengan tangan besi, bukan pula beliau seorang hartawan yang membagikan harta kekayaannya kepada orang-orang miskin. Tetapi karena beliau adalah orang yang mendapatkan wahyu Allah SWT.

We must make Muhammad  as our idol, because he is the most outsanding figure with perfect human attributes. Since his childhood, he was well-known as Al-Amin or the most trustworthy-kid.

Kita harus menjadikan beliau sebagai idola karena beliau adalah tokoh termulia dengan sifat-sifat kemanusiaannya yang sempurna. Sejak masa kecilnya, beliau dengan sebutan Al-Amin yang menunjukkan bahwa beliau adalah pribadi terpercaya, tidak pernah berkata dusta, menyalahi janji ataupun mengkhianati amanat.


Brother in Islam…

Saudara-saudaraku seIslam...

Muhammad  has succeeded to change the worst condition of human life into their best condition within only twenty three years! What a great success! Not only muslims but also western scholars confessed his success. I think you have heard or read the book written by Michael Hart: 100 Most Outsanding People On the World. There, he put our prophet on the first rank among other famous people.

Muhammad  telah berhasil mengubah kondisi masyarakat yang sangat buruk menjadi masyarakat yang ideal menurut Allah hanya dalam kurun waktu 23 tahun saja. Suatu keberhasilan yang luar biasa! Keberhasilan beliau tidak hanya diakui oleh umat Islam, tetapi juga oleh para sarjana barat ataupun Orientalis. Salah satunya adalah Michael Hart yang menulis di bukunya, “Seratus Tokoh Terkemuka di Dunia”, bahwa nabi Muhammad  adalah tokoh yang menempati peringkat pertama mengalahkan siapa pun manusia lain di dunia ini.

To make Muhammad  as our idol means to love him, to follow his teaching, to imitate his tradition and to strive for the greatness of his religion Islam.

Menjadikan Muhammad  sebagai idola berarti mencintainya, mengikuti ajarannya dan mencontoh sunnah-sunnahnya dan berjuang untuk menegakkan agama yang diajarkannya.

To sum up my speech, let’s ignore all the worldly idols except the prophet Muhammad  for our happiness on the world and hereafter.

Sebagai kesimpulan khutbah saya ini, marilah kita singkirkan semua idola dunia yang palsu selain nabi Muhammad  untuk kebahagiaan kita di dunia dan di akhirat.

I think, I would stop my speech. Thank you for your attention. And last but not least, I say:

Saya akan mengakhiri pembahasan ini. Terima kasih atas perhatiannya. Dan saya akhiri.


وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 



Terima kasih atas kunjungannya ya sobat-sobat semua di artikel ini. Silahkan kembali dan ajak sobat-sobat yang lainnya, agar dapat manfaat dari artikel yang bagus ini.

Artikel terkait:
Pidato Bahasa Inggris tentang Nabi Muhammad dan Artinya Pidato Bahasa Inggris tentang Nabi Muhammad dan Artinya Reviewed by Ahmad Sobri on Februari 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.