close
2 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang tentang Liburan Sekolah - Kelas Edukasi

2 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang tentang Liburan Sekolah

2 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang tentang Liburan Sekolah - Hai sahabat, salah satu hal yang paling sering dibicarakan ketika memulai semester baru di sekolah adalah tentang liburan sekolah. Bahkan, beberapa guru di beberapa mata pelajaran, seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, menugaskan muridnya untuk menuliskan pengalaman para siswa selama liburan dalam bentuk paragraf atau percakapan. Berikut adalah contoh dialog Bahasa Inggris antara dua orang tentang liburan sekolah.
Dialog Bahasa Inggris 2 Orang

Contoh 1

Boni: Hey James! How are you doing?
(Hey, James! Apa kabarmu?)

James: I am good. What about you?
(Saya baik. Bagaimana denganmu?)

Boni: I am fine. Where did you go last week? I went to your house but none was there.
(Saya baik. Kemana kamu pergi minggu kemarin? Aku pergi ke rumahmu tapi tidak ada orang di sana)

James: Oh my family and I went to Bali for holiday. We went there for a week.
(Oh keluargaku dan aku pergi ke Bali untuk liburan. Kami pergi selama seminggu)

Boni: Really? Wow that is just great! I have never been there before. How was it?
(Benarkah? Wow itu sangat bagus! Aku belum pernah ke sana. Bagaimana liburanmu?)

James: It was good. I enjoyed the view in every place. It was my first time to go to Bali.
(Bagus. Aku menikmati pemandangan di setiap tempatnya. Itu adalah pertama kalinya aku ke Bali)

Boni: What places did you visit? Did you visit Kuta Beach?
(Tempat apa yang kamu kunjungi? Apakah kamu mengunjungi pantai Kuta?)

James: Yeah I did. Kuta beach was good! The sand was so soft and the view was so beautiful. I suggest you if you go to Kuta beach, it will be better if you go there when the sun just rises or when it sets. It will be so beautiful.
(Iya. Pantai Kuta bagus! Pasirnya sangat lembut dan pemandangannya sangat indah. Aku menyarankan jika kamu ke pantai Kuta, lebih baik kamu pergi ke sana ketika matahari terbit atau terbenam)

Boni: Really? I am planning to go to Bali on next holiday. Then, what else places did you visit?
(Benarkah? Aku berencana pergi ke Bali liburan nanti. Lalu, tempat apa lagi yang kamu kunjungi?)

James: I visited many places in Bali. On the first day, my family and I chose a hotel near Kuta beach and then we spent the rest of the day there. The next day, we went to GWK (Garuda Wisnu Kencana). It’s also a beautiful place! There are big statues of the garuda and Wisnu. Then, we went to a market but I forgot the name. My mom bought many pies there. The rest of the week was spent by visiting many other good places in Bali, such as Tanah Lot, Tanjung Benoa, and many more.

(Aku mengunjungi banyak tempat di Bali. Hari pertama, keluargaku dan aku memilih hotel di dekat pantai Kuta dan menghabiskan sepanjang hari di sana. Hari berikutnya, kami pergi ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). Itu adalah tempat yang bagus! Terdapat patung garuda dan Wisnu yang besar. Lalu, kami pergi ke pasar tapi aku lupa namanya. Ibuku membeli banyak kue pie di sana. Lalu sepanjang minggu kami habiskan dengan mengunjungi berbagai tempat bagus di Bali, seperti Tanah Lot, Tanjung Benoa, dan sebagainya)

Boni: Wow that is just awesome! Do you plan to visit a place on the next holiday?
(Wow keren! Apakah kamu berencana mengunjungi sebuah tempat liburan nanti?)

James: I do not know yet. Maybe if you want we can go together to Bali on the next holiday.
(Aku belum tahu. Mungkin jika kamu mau kita dapat pergi bersama ke Bali liburan nanti) 

Boni: That is a good idea! 
(Itu ide yang bagus!)

James: Yup!
(Iya!)

Contoh 2

Hani: Hey Loli! How was your holiday going?
(Hey Loli! Bagaimana liburanmu?)

Loli: It is pretty good. I spent my holiday in my grandma’s house in the village. What about you?
(Bagus. Aku menghabiskan liburanku di rumah nenekku di desa. Bagaimana denganmu?)

Hani: I just spent my holiday here, in this city. But it was great because many of my relatives came to my home.
(Aku menghabiskan liburanku di kota ini. Tapi, liburanku baik karena banyak saudaraku datang ke rumahku)

Loli: Really? That is good. What did you do, then?
(Benarkah? Itu bagus. Lalu apa yang kalian lakukan?)

Hani: My cousins and I were watching movies together, hanging out to malls, shopping, swimming, and cooking.
(Sepupuku dan aku menonton film bersama, bermain keluar ke mall, berbelanja, berenang, dan memasak)

Loli: Wow it is nice.
(Wow baguslah)

Hani: Yeah. What about you? I am sure it is very nice spending holiday in a village.
(Iya. Bagaimana denganmu? Aku yakin menghabiskan liburan di desa sangat menyenangkan)

Loli: Yup. My cousins and I went to rice fields, swam in a river, climbing a mountain, and many more.
(Ya. Sepupuku dan aku pergi ke sawah, berenang di sungai, mendaki gunung, dan banyak lagi)

Hani: Wow that is great! I do not have any village. Can I once visit your grandma’s house?
(Wow keren! Aku tidak punya desa. Dapatkah aku sekali-ali mengunjungi rumah nenekmu?)

Loli: Sure! On the next holiday, we will go to my grandma’s house.
(Tentu! Liburan nanti, kita akan pergi ke rumah nenekku)

Demikianlah contoh dialog Bahasa Inggris antara dua orang tentang liburan sekolah. Semoga contoh tersebut dapat bermanfaat. Terima kasih.
2 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang tentang Liburan Sekolah 2 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang tentang Liburan Sekolah Reviewed by Unknown on Agustus 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.