close
4 Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang Singkat & Artinya - Kelas Edukasi

4 Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang Singkat & Artinya

Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang Singkat & Artinya - Hai sobat, membuat dialog atau percakapan mungkin merupakan hal yang mudah bagi sebagian orang. Akan tetapi, belum tentu mudah membuat percakapan atau dialog dalam Bahasa Inggris, karena kita tidak hanya memikirkan tema dialog namun juga grammar atau tata bahasanya. Berikut ini adalah beberapa contoh dialog Bahasa Inggris 3 orang singkat, yang harus kalian baca dan hafal. Yuk, langsung saja kita cek dialognya di bawah ini, selamat membaca.


Contoh 1 (Holiday)

Hanna: Hey, guys! What are you doing?
(Hey, kawan! Kalian sedang apa?)

Adi: We are searching for good places to visit in Lampung for holiday.
(Kami sedang mencari tempat bagus untuk dikunjungi di Lampung untuk liburan)

Lisa: Yup! Do you want to join us?
(Ya! Apakah kamu mau ikut dengan kami?)

Hanna: Sure! So what places have you found good?
(Tentu! Jadi, tempat bagus apa saja yang sudah kalian temukan?)

Lisa: There are some good places, like Kiluan beach, Banana Island, and many more.
(Ada beberapa tempat bagus seperti Pantai Kiluan, Pulau Pisang, dan banyak lagi)

Adi: Do you guys prefer to spend holiday in beach area?
(Apakah kalian lebih suka menghabiskan liburan di daerah pantai?)

Hanna: Yes, I like it!
(Ya, aku suka!)

Lisa: Me too! I rarely go to the beach so that is why I like it.
(Aku juga! Aku jarang pergi ke pantai jadi itulah kenapa aku suka) 

Adi: All right, then. We will go to Kiluan Beach and Banana Island for this holiday. Do you all agree?
(Baiklah. Kita akan pergi ke Pantai Kiluan dan Pulau Pisang untuk liburan kali ini. Apakah kalian setuju?)

Lisa: Yes, I do!
(Ya, setuju!)

Hanna: Absolutely!
(Tentu saja!)

Contoh 2 (In a School Library)

Declan: Hey! What am I looking at here? Thea is in a school library? What a miracle!
(Hey! Apa yang sedang aku lihat sekarang? Thea ada di perpustakaan sekolah? Suatu keajaiban!)

Thea: Hey, what do you mean? I always come here when the school ends. What about you? Why do you come here?
(Hey, maksudmu apa? Aku selalu datang ke sini setelah sekolah usai. Bagaimana denganmu? Kenapa amu datang ke sini?)

Bennett: Declan wants to read a book for his assignments, and I was asked to accompany him.
(Declan ingin membaca buku untuk tugasnya, and aku diminta untuk menemaninya)

Declan: Yeah, that is right. You know, I rarely come to school library. So I do not know which book I want to read and borrow. Moreover, I do not know where to find it.
(Ya, itu benar. Kamu tahu, aku jarang datang ke perpustakaan sekolah. Jadi aku tidak tahu buku mana yang mau aku baca dan pinjam. Selain itu, aku tidak tahu dimana menemukannya)

Thea: Do not worry! I will help you. Just tell me what kind of book do you want to read?
(Jangan khawatir! Aku akan membantumu. Katakan jenis buku seperti apa yang ingin kamu baca?) 

Declan: I hardly remember that. Bennett, do you remember what book I should borrow?
(Aku susah mengingatnya. Bennett, apakah kamu ingat buku apa yang harus aku pinjam?)

Bennett: Business Income. Why on earth should I remember anything about your assignment?!
(Business Income. Kenapa aku selalu mengingat semua tentang tugasmu?)

Declan: Because you are my best friend. Thanks, Bennett!
(Karena kamu adalah teman baikku. Terima kasih, Bennett!)


Contoh 3 (Having Lunch)

Jane: Hi, guys! Where are you going?
(Hai, kawan! Kemana kalian pergi?)

Linn: We just want to ask you if you want to come with us.
(Kita baru mau menanyakanmu apakah kamu mau ikut kita atau tidak)

Jane: Where? 
(Kemana?)

Rio: We want to go to a new restaurant near our school. It said they have special discount for students.
(Kami mau pergi ke restoran baru dekat sekolah kita. Katanya mereka ada diskon spesial untuk siswa) 

Linn: Yup! My friends said that the food there are nice and delicious!
(Ya! Teman-temanku bilang bahwa makanan di sana enak)

Jane: Really? Then, what are we waiting for? Let’s go before the break time is over.
(Benarkah? Lalu, apa yang kita tunggu? Ayo ke sana sebelum waktu istirahat habis)

Rio: All right. Come on.
(Baiklah. Ayo)

Contoh 4 (Doing Homework)

Gina: Jack, Loui, can you help me a little bit?
(Jack, Loui, dapatkah kalian menolongku sebentar?)

Jack: What is up?
(Ada apa?)

Gina: I have a little problem with my homework. It is about English.
(Aku ada masalah dengan PR ku. Tentang Bahasa Inggris)

Loui: What do not you understand? Maybe I can help a little.
(Apa yang kamu tidak paham? Mungkin aku dapat membantu sedikit)

Gina: I do not understand about procedure text.
(Aku tidak mengerti tentang Teks Prosedur)

Jack: Oh I have learned about it. Procedure text is a text that informs us how to make or operate something.
(Oh, aku sudah belahar tentang itu. Teks Prosedur adalah teks yang menginformasikan kita bagaimana membuat atau mengoperasikan sesuatu)

Loui: Yup. For example, you can make a procedure text about how to make omelet. You need to write down the ingredients, tools, and the steps.
(Ya. Contohnya, kamu dapat membuat teks prosedur tentang cara membuat telur dadar. Kamu perlu menuliskan bahan, alat, dan langkah membuatnya)

Gina: Oh, I see. I will do my homework soon. Thanks guys.
(Oh, aku mengerti. Aku akan mengerjakan PR ku segera. Terima kasih kawan)

Demikianlah beberapa contoh dialog Bahasa Inggris 3 orang singkat. Semoga dapat membantu kalian dalam membuat dialog yang lebih baik lagi. Dan jangan lupa kunjungi artikel bagus lainnya, terima kasih, salam sukses.


Related Posts: 
4 Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang Singkat & Artinya 4 Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang Singkat & Artinya Reviewed by Unknown on Agustus 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.