close
4 Contoh Dialog Perkenalan dalam Bahasa Inggris & Artinya - Kelas Edukasi

4 Contoh Dialog Perkenalan dalam Bahasa Inggris & Artinya

4 Contoh Dialog Perkenalan dalam Bahasa Inggris & Artinya - Halo sobat, kalian pasti sudah tahu jika awal tahun ajaran baru di sekolah itu berarti pelajaran baru, guru baru, kelas baru, buku baru, dan mungkin teman baru. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita pasti akan berkenalan dengan seorang atau lebih teman baru. Biasanya, dalam pelajaran Bahasa Inggris di awal tahun ajaran baru, guru akan meminta kita untuk berkenalan dalam Bahasa Inggris. Berikut ini adalah contoh dialog perkenalan yang wajib kamu baca dan hafal, selamat membaca dan selamat mempraktekkan dengan teman-teman kalian.

Dialog Perkenalan Bahasa Inggris
Dialog Perkenalan Bahasa Inggris

Contoh 1

Aiden: Hello..
(Halo..)
Angeline : Hi..
(Hai..)

Aiden: What is your name?
(Siapa namamu?)
Angeline : My name is Angeline. And you?
(Nama saya Angeline. Siapa namamu?)

Aiden: Nice name. My name is Aiden.
 (Nama yang indah. Nama saya Aiden)
Angeline : Thank you. Nice to meet you.
(Terima kasih. Senang bertemu denganmu)

Aiden: Nice to meet you, too.
(Senang juga bertemu denganmu)


Contoh 2

Ronald: Hey, are you the new student of this class?
(Hey, apakah kamu murid baru di kelas ini?)
John: Hi, yes I am.
(Hai, iya saya murid baru)

Ronald: Welcome to this class. My name is Ronald. What is yours?
(Selamat datang di kelas ini. Nama saya Ronald. Siapa namamu?)
John: Thank you. My name is John.
(Terima kasih. Nama saya John)

Ronald: Where are you from, John?
(Darimana kamu berasal, John?)
John: I am from USA.
(Saya dari Amerika Serikat)

Ronald: Wow, cool. Great to see you.
(Wow, keren. Senang dapat bertemu denganmu)
John: Thanks. Great to see you, too.
(Terima kasih. Senang juga dapat bertemu denganmu)


Contoh 3

Malika: Excuse me, my name is Malika.
(Permisi, nama saya Malika)
Jane: Hey, my name is Jane. I am a new student in this school.
(Hey, nama saya Jane. Saya seorang murid baru di sekolah ini)

Malika: Nice. I am your classmate. How do you do?
(Bagus. Saya adalah teman sekelasmu. Senang bertemu denganmu)
Jane: Very great. How do you do.
 (Bagus sekali. Senang juga bertemu denganmu)


Contoh 4

Rikkard : Excuse, me. Have we met before?
(Permisi. Apakah kita pernah bertemu sebelumnya?)
Lillian: Um.. I am afraid no. Who are you?
(Um.. Saya rasa belum pernah. Siapakah kamu?)

Rikkard : My name is Rikkard.
(Nama saya Rikkard)
Lillian: My name is Lillian, but you can call me Lilly.
(Nama saya Lillian, tapi kamu dapat memanggil saya Lilly)

Rikkard : All right, Lilly. Where do you come from?
(Baiklah, Lilly. Dari mana kamu berasal?)
Lillian: I come from here, England. What about you?
(Saya berasal dari sini, Inggris. Bagaimana dengan kamu?)

Rikkard : I am from Greek. I just moved here with my family last week.
 (Saya berasal dari Yunani. Saya baru pindah ke sini dengan keluarga saya minggu lalu)
Lillian: Oh, I see.
(Oh, saya mengerti)

Rikkard : So, are you from London or another village or city?
(Jadi, apakah kamu berasal dari London atau desa atau kota lain?)
Lillian: I live here in London with my family. What about you?
(Saya tinggal di London dengan keluarga saya. Bagaimana dengan kamu?)

Rikkard : Me too. Umm.. If you have time I wonder whether you would like to show me some good places in London.
 (Saya juga. Umm.. Jika kamu punya waktu saya ingin tahu apakah kamu dapat menunjukkan kepada saya beberapa tempat yang bagus di London)
Lillian: Why not? I would love to.
(Kenapa tidak? Saya mau menunjukkannya kepadamu)

Rikkard : Thank you very much.
(Terima kasih banyak)
Lillian: You are most welcome. Nice to meet you, anyway.
(Sama – sama, senang berjumpa denganmu)

Rikkard : Nice to meet you, too.
(Senang juga berjumpa denganmu)


Anggi: Hello, good morning.
(Halo, selamat pagi)
Mira: Good morning, Anggi.
(Selamat pagi, Anggi)

Anggi: How are you doing?
(Apa kabarmu?)
Mira: I am fine, thank you. What about you?
(Kabar saya baik, terima kasih. Bagaimana denganmu?)

Anggi : I am good, thanks. I am here to introduce you to one of my friends. Mira, this is Syifa. She is my childhood friend. Syifa this is Mira my new classmate.
(Kabar saya baik, terima kasih. Saya disini untuk memperkenalkan salah satu teman saya. Mira ini adalah Syifa. Dia adalah teman masa kecil saya. Syifa ini adalah Mira teman sekelas saya yang baru)

Mira: Hi, Syifa. It is very glad to meet you.
(Hai, Syifa. Senang dapat bertemu denganmu)
Syifa: Glad to meet you too, Mira. Do you live near Anggi’s house?
(Senang dapat bertemu denganmu juga. Apakah kamu tinggal di dekatrumah Anggi?)

Mira : Oh no, I do not. I am from another city, here I live with my grandmother in Panglima Polem Street No. 73.
(Oh, tidak. Saya berasal dari kota lain, di sini saya tinggal dengan nenek saya di Jalan Panglima Polem No. 73)
Syifa: Oh, I see. I live near Anggi’s house, at Mangga Dua Street No. 65.
(Oh, saya mengerti. Saya tinggal di dekat rumah Anggi, di Jalan Mangga Dua No. 65)

Anggi: Come on, girls. We need to have lunch now.
(Mari, kawan. Kita perlu pergi makan siang sekarang)
Mira: I agree with you.
(Saya setuju denganmu)

Syifa: Let’s go!
(Ayo pergi!)

Demikianlah contoh dialog perkenalan dalam Bahasa Inggris. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teman–teman semua. Terima kasih. Semoga sukses.

4 Contoh Dialog Perkenalan dalam Bahasa Inggris & Artinya 4 Contoh Dialog Perkenalan dalam Bahasa Inggris & Artinya Reviewed by Unknown on Agustus 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.