close
Percakapan Bahasa Arab Tentang Profesi Lengkap Berserta Terjemahnya - Kelas Edukasi

Percakapan Bahasa Arab Tentang Profesi Lengkap Berserta Terjemahnya

Melatih kemampuan percakapan dalam Bahasa Arab memang tidak mudah. Anda perlu melatih kemahiran percakapan secara rutin agar kemampuan Anda bisa terasah dengan baik. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengasah kemampuan berbicara Anda. Anda bisa memulai dengan berlatih dialog dari beberapa sumber seperti buku atau internet. Berlatihlah dengan dialog-dialog yang mudah dan gampang dicerna. Berikut ini merupakan contoh dialog sederhana untuk menanyakan pekerjaan atau yang bertemakan pekerjaan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi berlatih :

Percakapan Bahasa Arab
Percakapan Bahasa Arab

عُثْمَان : السَّلاَمُ عَلَيكُمْ .
Utsman : Assalamu’alaikum.
عَلِيّ   : وَعَلَيْكُمُ السَّلاَم .
Ali : Wa’alaikumussalam.


عُثْمَان : أَعْمَلُ طَبِيْبَاً ، مَذَا تَعْمَلُ أَنْتَ ؟
Utsman : Saya bekerja sebagai seorang dokter, apa pekerjaanmu?
عَلِيّ   : أَعْمَلُ مُهَنْدِساً .
Ali : Saya seorang insinyur.


عُثْمَان : أَيْنَ تَعْمَلُ ؟
Utsman : Di mana anda bekerja?
عَلِيّ   : أَعْمَلُ فِي شَرِكَةٍ . أَيْنَ تَعْمَلُ أَنْتَ ؟
Ali : Saya bekerja di perusahaan. Di mana anda bekerja?
عُثْمَان : أَعْمَلُ فِي المُسْتَشْفىَ .
Utsman : Saya bekerja di rumah sakit.


عَلِيّ   : كَمْ سَاعَةً تَعْمَلُ فِي اليَوْمِ ؟
Ali : Berapa jam anda bekerja dalam sehari?
عُثْمَان : أَعْمَلُ ثَمَانِيَ سَاعَاتٍ فِي اليَوْمِ .
Utsman : Saya bekerja delapan jam dalam sehari.


عُثْمَان : وَكَمْ سَاعَةً تَعْمَلُ أَنْتَ ؟
Utsman : Dan anda berapa jam bekerja dalam sehari?
عَلِيّ   : أَعْمَلُ سَبْعَ سَاعَاتٍ .
Ali : Saya bekerja selama tujuh jam dalam sehari.


عُثْمَان : هَلْ تُحِبُّ عَمَلَكَ ؟
Utsman : Apakah kamu menyukai pekerjaanmu?
عَلِيّ  : نَعَمْ ، أُحِبُّ عَمَلِي .
Ali : Iya, saya menyukai pekerjaan saya.


عُثْمَان : أَنَا أُحِبُّ عَمَلِي أَيْضَاً .
Utsman : Saya juga menyukai pekerjaan saya.


Percakapan Bahasa Arab Tentang Profesi Lengkap Berserta Terjemahnya Percakapan Bahasa Arab Tentang Profesi Lengkap Berserta Terjemahnya Reviewed by Ahmad Sobri on September 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.