close
2 Contoh Puisi Ibu Pendek Yang Bikin Haru - Kelas Edukasi

2 Contoh Puisi Ibu Pendek Yang Bikin Haru

Puisi adalah karya sastra asli Indonesia yang tersusun dari irama, rima dan bait. Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi dengan sobat-sobat tercinta 2 Contoh Puisi Ibu PendekYang Bikin Haru. Jika ada yang mau request judul puisi pendek tentang ibu 2 bait, puisi ibu singkat, puisi ibu singkat menyentuh hati, puisi ibu tersayang, puisi ibu sedih menyentuh hati, puisi pengorbanan seorang ibu, puisi tentang ibu untuk anak sd, puisi ibu singkat 4 bait. Silahkan komen di kolom komentar ya!
Berikut ini, puisi ibu singkat yang sangat menyentuh hati, selamat membaca!

Contoh Puisi Ibu Pendek
Contoh Puisi Ibu Pendek

TETES DARAH IBUNDA


Ibu....
Doa apa yang harus kuhaturkan kehadirat Illahi
Bagaimana aku harus menghiba penuh pasrah
Agar aku tak kehilangan engkau
Agar aku tak jauh dari engkau
Ibu, aku perkasa di luas kasih batinmu
Teduh dalam tatap hangat memancar ikhlas
Lekat di antara urai rambut harum aroma jiwa
Di sini aku menangis, ibu
Rindu suara tentang nasi goreng yang kau sajikan
Lapar sentuh jemarimu menyeka sisa keringatku
Haus nasehat agungmu di sela sibuk belajarku

Duh, ibu....
Mengapa jarak nusa pisahkan satu darah kita
Hening subuh ini mencari raut jelita abadimu
Rintih rindu haru kalbu
Pasang kenang jelang pulang
Pada angin kirimkan seikat senyum putihmu, ibu
Pada bulan lemparkan sepotong kidungmu, ibu
Agar aku tak kehilangan engkau
Agar aku tak jauh dari engkau

Ibu....
Aku lelaki yang menangis karena karismamu
Aku lelaki yang menghiba karena wibawamu
Engkau adalah matahari
Engkau adalah nyanyian hati
Engkau adalah rangkaian rasa dan asa
Aku anakmu memohon ridha

MAMA, DI MANA AIRMATAMU

    
Jernih tatapmu menembus gerimis hari-hari
Tanganmu membelai lembut mega-mega
Hingga langitpun biru
Maka lalu lalang segala rasa hati ke hati
Mama, adakah mendung hidupmu?
Ataukah semua ditelan ketulusan hakikatmu

Kau jelang fajar sambil merajut mentari
Menyingkap selimut misteri hidupmu
Tentang pengorbanan
Juga pengabdian
Apalagi ketika hembus angin biru menerpa jiwamu
Kau nampak pasrah di bibir segala kala

Mama, di mana airmatamu....
Aku ingin mereguk untuk kecemerlangan hidup
Aku ingin membasuh sukma menentang prahara
Mama, aku menbaca jejakmu


Untuk segenap ibu di nusantara


Semoga bermanfaat ya untuk sobat-sobat semua, jangan lupa komen, dan share, agar banyak yang mendapatkan manfaat dari artikel ini. Terima kasih 

Artikel terkait:

3 Contoh Puisi Ibu dan Ayah Singkat Sedih Menyentuh Hati
2 Contoh Puisi Ibu Pendek Yang Bikin Haru 2 Contoh Puisi Ibu Pendek Yang Bikin Haru Reviewed by Ahmad Sobri on Oktober 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.