close
10 Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan, Singkat, Mudah dihafal - Kelas Edukasi

10 Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan, Singkat, Mudah dihafal

Akhir-akhir ini banyak sekali yang mencari artikel berkenaan dengan contoh pembukaan pidato resmi, pembuka dan penutup ceramah, pembukaan pidato bahasa Arab latin, pembukaan ceramah lucu, pembukaan ceramah yang bagus, pembukaan pidato shalawat serta salam, mukadimah pidato bahasa Arab dan latinnya, dan contoh pidato pembuka isi dan penutup. Oleh sebab itu, mimin terinspirasi dan akhirnya muncullah artikel ini, tapi kali ini mimin cuma membahas 10 Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan, Singkat, Mudah dihafal saja. Sudah tidak sabar dan penasarankan? Yuk, kita cek pembahasan lengkap nya di bawah ini, selamat membaca!


Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan
Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan 

Contoh Kalimat Pembuka Pidato


Bapak/Ibu yang kami hormati, perkenankan saya dalam kesempatan ini untuk menyampaikan pidato dengan judul.......

Adalah suatu kebahagiaan tersendiri, dalam jadwal rutin mingguan ini, saya bisa menyampaikan pidato dihadapan bapak/ibu sekalian, dengan judul........

Dengan segala kehormatan, kami akan menyampaikan pidato singkat dengan judul.......


Di awal pidato ini, perkenankan saya menyatakan terima kasih kepada pembawa acara, yang telah memberi saya waktu yang begitu berharga ini, sehingga saya bisa menyampaikan ceramah sederhana dengan judul.........

Tidak lupa terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada pembawa acara atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk menyampaikan satu panggilan kepada jiwa-jiwa yang rindu kepada Kekasih sejati Ilahi Robbi, yakni, dengan judul........


Contoh kalimat Penutup Pidato


Saya rasa, pidato saya cukup sampai di sini saja. Jika dari pidato ini kalian menemukan kebenaran maka itu semua berasal dari Allah ta’ala, karenanya ikutilah dan terimalah. Sebaliknya jika saudara menemukan kesalahan, itu semua dari syetan, maka jauhilah dan maafkan kekeliruan saya. Dan akhirnya saya ucapkan Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Baca juga: 

Saudaraku, inilah ceramah yang bisa saya haturkan kepada kalian. Saya berharap atas maaf kalian. Saya akhiri Wabillahi taufiq walhidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sampai di sini saya rasa sudah cukup, dan saya meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Ini saja pidato dari saya, saya minta maaf atas segala kekurangan dan kesalahan. Jika ada benar datangnya dari Allah dan apabila ada kesalahan penyampaian pidato mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kepada Allah saya mohon ampun. Akhir kata dari saya. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Saya rasa pidato telah cukup, jelas dan gamblang. Saya berharap kita bisa mengambil faedahnya dengan senang hati dan lapang dada, dan saya minta maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan. Saya ucapkan selamat, semoga kita semua mendapatkan kesejahteraan dan keselamatan dari Allah Subhanallahu wata’ala. Kita akhiri. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Bagaimana artikelnya baguskan? Bagi yang ingin memberikan saran atau request judul artikel tertentu boleh banget sob. Silahkan, komen di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Di tunggu kunjungan di postingan mimin berikutnya, terima kasih.

Related posts:
10 Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan, Singkat, Mudah dihafal 10 Contoh Pembukaan Pidato dan Penutupan, Singkat, Mudah dihafal Reviewed by Ahmad Sobri on Januari 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.